Kamis, 25 November 2010

Tanda-tanda si Dia Berbohong

Bagaimana mengetahui kalau si dia atau pasangan anda berbohong? Ada beberapa tanda atau sinyal yang dapat anda perhatikan dari pasangan untuk mengetahui apakah si dia sedang atau sudah membohongi anda.

1. Dengarkan Naluri atau Insting Anda
Untuk mengetahui perbedaan kebenaran atau dusta, apakah anda dibohongi atau tidak cobalah percayai insting anda. Jikalau anda merasa tidak menemukan kebenaran dari alasan-alasan yang dikemukakan pasangan, coba dengarkan naluri atau suara batin anda. Walau kadang anda berusaha untuk tidak mendengarkan dan mengabaikan suara batin anda untuk menolak kenyataan bahwa si dia memang sudah membohongi anda. Meskipun naluri sangat membantu, tetapi jangan karena dipengaruhi oleh pikiran dan rasa takut yang berlebihan bahwa pasangan mungkin sudah berbohong atau melakukan kecurangan pada anda atau bahkan sudah berselingkuh, anda tidak dapat lagi membedakan mana suara batin yang benar atau hanya paranoid bahwa pasangan sudah berbohong.

2. Perhatikan Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh tidak bisa berbohong karena ketika seseorang berbohong, dia akan memikirkan cara agar tampak meyakinkan bahwa dia mengatakan yang sebenarnya. Tetapi tidak ada sinkronisasi yang baik antara pikiran dan gerak anggota tubuh. Coba perhatikan apakah ada perubahan dalam cara bergerak pasangan anda, dilengan atau gerak tangan, kepala atau matanya. Apabila pasangan menghindari kontak mata ketika sedang berbicara, ini merupakan salah satu tanda bahwa dia sudah berbohong. Atau perhatikan gerakan tangannya, seseorang yang sedang berbohong, akan sering menyentuh ujung hidungnya ketika dia berbicara atau terbatuk-batuk kecil dan banyak berdehem karena dia merasa gugup menceritakan kebohongannya dan ini juga bisa digunakan untuk mengulur waktu sehingga si dia bisa memikirkan cara yang paling baik untuk meyakinkan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar