Sabtu, 04 Desember 2010

Langsing Itu Pintar

Tubuh langsing merupakan dambaan hampir semua wanita. Salah satu cara yang paling tepat untuk mendapatkan tubuh ideal nan langsing adalah dengan berolahraga.

Olahraga akan memberikan kebugaran tubuh dan juga otak. Menurut Jhon Medina , PhD, Kepala Brain Centre for Applied Learning di Seattle Pasific University, gerak tubuh pada saat kita berolahraga meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan bahan kimia yang juga bisa meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.


Tai Chi
Seseorang yang berumur diatas 40 tahun jaringan otak untuk sensitifitas sentuhan cenderung menurun. Dari penelitian Harvard, latihan tai chi dapat meningkatkan keseimbangan dan melindungi area otak yang bertugas mengatur rasa sentuhan sehingga bagi orang yang melakukan tai chi sensitifitas sentuhannya akan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak melakukan tai chi.

Lempar Bola
Menurut penelitian di Jerman, bermain lempar bola selama 10 menit dapat meningkatkan fokus kontrol pada otak.

Jalan-jalan di Taman
Suasana taman memberikan efek menenangkan yang menyebabkan otak dapat memproses informasi dengan lebih baik dan meningkatkan memori daya ingat. (Penelitian di Michigan University)

Olahraga Intensif
Latihan kardio dapat memicu pertumbuhan hippocampus yang bertanggung jawab terhadap perkembangan memori dan kemampuan verbal. Seseorang yang melakukan sprint atau lari cepat dapat menghapal kata-kata baru 20% lebih baik.

Jadi tunggu apa lagi, berolahragalah sekarang, selain mendapatkan tubuh ideal nan langsing kita juga akan menjadi lebih pintar.
Selamat berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar