Jumat, 12 November 2010

Cemilan Yang Nggak Bikin Gendut

Gendut atau identik dengan banyaknya timbunan lemak terutama di bagian perut sangat mengganggu penampilan. Tapi bukan berarti kita harus menahan lapar atau bahkan tidak makan untuk menjaga agar perut tetap rata. Ada beberapa makanan atau cemilan yang dapat kita nikmati tanpa kuatir perut menjadi gendut.

a. Havermut
Kandungan serat yang tinggi pada Havermut membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu untuk menghentikan nafsu makan yang berlebihan. Selain itu havermut juga bisa mengatasi berbagai penyakit misalnya Jantung, Kolesterol dan Diabetes.

b. Bawang Bombay dan Bawang Putih
Kedua jenis bawang-bawangan ini mengandung phytochemical yang berfungsi sebagai Peluruh Lemak. Jadi jangan takut mengkonsumsi bawang hanya karena bau nya.

c. Kacang Kenari
Gantilah kebiasaan anda yang suka dengan cemilan gorengan atau keripik kentang dengan kacang kenari. Karena kandungan serat dan asam lemak omega 3 pada kacang kenari dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama. Kacang kenari juga baik dikonsumsi penderita Diabetes atau orang yang sedang diet rendah lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar