Jumat, 31 Desember 2010

Pinta Ayah dan Bunda

Anakku tersayang..
Suatu saat ketika aku telah sangat tua
Cobalah bersabar dan mengerti aku

Jika banyak makanan yg bercecer dikala aku makan
Jika aku mendapat kesulitan mengenakan pakaianku sendiri
Sabarlah….
Kenanglah saat-saat dimana aku meluangkan waktuku
untuk mengajarimu tentang segala hal yang kau perlu

Jika aku mengatakan hal yang sama berulang-ulang jangan menghentikanku
Dengarkanlah aku
Ketika kau kecil kau selalu memintaku membacakan cerita yang sama berulang2
Dari malam yang satu ke malam yang lain hingga kau tertidur

Jika aku enggan mandi jangan memarahiku
dan jangan katakan padaku bahwa itu memalukan
Ingatlah betapa banyak pengertian yang kuberikan padamu,
menyuruhmu mandi dikala kecilmu
Aku mengajarimu banyak hal cara makan yang baik,
cara berpakaian yang baik..berperilaku yg baik
Bagaimana menghadapi problem dalam kehidupan

Jika terkadang aku menjadi pelupa dan aku tak dapat mengikuti pembicaraanmu
beri aku waktu untuk mengingat dan jika aku gagal melakukannya jangan sombong dan memarahiku, karena yang penting yg bagiku
Adalah aku dapat bersamamu dan dapat berbicara padamu

Jika aku tak mau makan jangan paksa aku
aku tahu bilamana aku lapar dan kapan aku tak lapar
Ketika kakiku tak lagi mampu menyangga tubuhku
Bantulah aku dengan cara yang sama ketika aku merengkuhmu dalam tanganku mengajarimu melakukan langkah2 pertamamu

Dan ketika nanti ketika ku katakan padamu bahwa aku tak lagi ingin hidup
Ketika aku ingin mati jangan marah
karena pada saatnya nanti kau juga akan mengerti
Cobalah untuk mengerti bahwa pada usia tertentu
kita tidak benar-benar hidup lagi kita hanya tidak mati

Suatu hari kelak kau akan mengerti
bahwa disamping semua kesalahan yang aku buat,
aku selalu ingin yang terbaik untukmu dan
bahwa aku siapkan dasar bagi perkembangan dan kehidupanmu kelak

Kau tak usah merasa sedih,
tidak beruntung atau gagal dihadapanku melihat kondisiku
dan usiaku yang sudah bertambah tua
Kau harus ada didekatku mencoba mengerti aku
bahwa hidupku adalah bagimu,
bagi kesuksesanmu seperti apa yang kulakukan saat kau lahir
Bantulah aku tuk berjalan
bantulah aku pada akhir hidupku dengan cinta dan kesabaran
Satu hal yang membuatku harus berterimakasih padamu
adalah senyum dan kecintaanmu padaku
Aku mencintaimu anakku
Ayahmu, Bundamu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar